Saturday 3 October 2015

5 Manfaat Minum Air Putih Pada Pagi Hari Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih Pada Pagi Hari Bagi Kesehatan


          Air putih adalah minuman yang sangat menyegarkan dan membuat seluruh anggota badan kita menjadi sehat. Kita tidak bisa membayangkan apabila kita kekurangan air putih atau zat cair pada tubuh kita dalam waktu yang lama. Kita akan mengalami dehidrasi yang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dan berujung pada akan terkena dari gejala penyakit-penyakit yang disebabkan kurangnya minum air putih. 
http://herbal-life717.blogspot.co.id/2015/10/5-manfaat-minum-air-putih-pada-pagi.html


         Apabila tubuh membutuhkan cairan maka cara termudah mengetahuinya dengan haus. Haus merupakan salah satu respon tubuh pada kita bahwa badan kita membutuhkan asupan zat cair atau air putih. Oleh karena itu, jika kita merasakan haus maka sebaiknya kita segera minum. Akan tetapi, kita jangan menunggu haus terlebih dahulu. Sebaiknya kita sesering mungkin minum air putih walaupun tidak merasa haus. 

        Nah, kapankah waktu yang terbaik kita minum air putih?. Ya, waktu yang terbaik bagi kita minum air putih adalah pada pagi hari setelah kita melakukan aktifitas tidur di malam hari. 

        Apakah manfaat dari minum air putih pada pagi hari bagi kesehatan tubuh kita?. Di bawah ini ada beberapa manfaat dari minum air putih di pagi hari. Silakan di simak berbagai manfaat minum air putih pada pagi hari berikut. 

1. Membuat awet muda 
Fakta dari memimnum air putih pada pagi hari adalah sangat berguna untuk membersihkan racun atau toksin yang ada di darah melalui urine (air kencing) dan keringat. Dengan begitu, tubuh yang keluar urine dan keringat setiap hari akan mengalami penyegaran.
2. Sel-sel darah dan otot mengalami peremajaan
Dengan minum air putih setiap pagi hari maka otot-otot dan sel-sel darah pada tubuh mengalami peremajaan.
3. Menyeimbangkan sistem pada getah bening
Sistem yang ada di getah bening merupakan salah satu faktor dari kekuatan untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh penyakit. Apabila terganggu maka kualitas kesehatan anda akan berkurang. Dengan minum air putih pada pagi hari dan secara rutin, maka keseimbangan pada sistem getah bening akan selalu terkendali.
4. Pengendali berat badan
Dengan meminum air putih setiap pagi hari maka anda bisa mengendalikan berat badan tubuh anda pada kondisi yang ideal. Air putih sebagai pelancar jalannya makanan dan asupan yang ada di tubuh dan sebagai pelancar untuk BAB.
5. Sehatnya usus besar anda
Usus besar adalah salah satu organ yang sangat penting pada sistem pencernaan tubuh manusia. Apabila kita minum air putih secara rutin setiap harinya, maka proses penyerapan nutrisi pada makanan dan asupan akan juga berjalan dengan semestinya dan lancar.
Nah, itulah beberapa manfaat dari minum air putih pada pagi hari. Lakukan secara rutin minum air putih agar mendapatkan tubuh yang segar dan juga kesehatan pun terjaga.

No comments:

Post a Comment