Monday 6 April 2015

Cara Mengobati Penyakit Gudik (Scabies)

Cara Mengobati Penyakit Gudig - Penyakit gudig biasanya ada dilingkungan kotor. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang sebenarnya sudah bersemayam ditubuh kita. Mungkin kita yang lupa membersihkan diri sehabis braktifitas. Bagian jari-jari tangan biasanya menjadi bagian yang paling riskan terkena penyakit gudig ini. Selain itu Bagian ketiak depan, Siku tangan bagian luar, dan putting (wanita) daerah pusar, perut bagian bawah, dan kalau laki-laki biasanya terjadi pada bagian genetalia (daerah kemaluan ).

Bakteri pada penyakit gudig biasa disebut tengu ( jawa ) atau kutu yang menular secara berkelompok cara menularnya bisa secara langsung dan tidak langsung. Kontak langsung seperti skin to skin ( kulit ke kulit ), seperti ketika anda berjabat tangan dengan , ketika tidur bersamali dengan si penderita penyakit gudig, saat berhubungan intim. Selain kontak langsung disini juga ada kontak secara tidak langsung. Seperti menggunakan pakaian yang sama dengan si penderita gudig, handuk  yang sama, selimut , bantal dan guling yang sama.

Penyebab penyakit gudig adalah kutu Sarcoptes scabel hominis yang berwarna putih transparan, biberbentuk bulat lonjong, kutu ini hanya bisa bertahan 2 – 3 hari diruangan dalam kelembaban 40 % – 80 %.

Cara berkembang biak
Setelah membuahi kutu betina, maka si pejantan akan mati. Kutu betina yang dibuahi akan membuat terowongan dikulit, Kemudian bertelur sekitar 40 – 50 butir telur dan akan menetas sekitar 3 – 5 hari. Penetasan ( Larva ) kutu tersebut akan keluar ke permukaan kulit dan tumbuh menjadi kutu dewasa sekitar 16 -17 hari.

Cara menghindari penularan
Sebaiknya kita lebih memperhatikan kebersihan terutama lingkungan tempat tinggal kita sendiri, terlebih dengan benda atau pakaian yang dipakai. Dan untuk mencuci pakaian bekas si penderita gudik adalah dengan mencuci dengan air hangat.

Cara mencegah penyakit gudik
-    Usahakan tubuh selalu bersih
-    Hindari pemakaian pakaian kotor
-    Bersihkan tempat tidur anda
-    Gunakan sabun anti septic ketika mencuci tangan
-    Perbanayak olaharaga
-    Jaga pola makan sehat

Cara mengobati penyakit gudig

Daun Binahong
-    Sediakan daun binahong kira-kira 5 helai.
-    Tumbuk daun tersebut hingga lebur
-    Campur tumbukan dengan air hangat
-    Aduk hingga merata
-    Oleskan secara merata ke bagian tubuh yang terkena gudig
-    Lakukan hal tersebut sebelum tidur secara rutin
-    Lihat hasilnya setelah 1 atau 2 minggu.
Biji Mahoni
-    Sediakan biji mahoni
-    Konsumsi biji tersebut seperti anda mengkonsumsi pil kapsul

Catata : Jika anda tidak merasakan adanya perubahan silakan konsultasikan penyakit anda ke dokter di klinik kesehatan atau puskesmas terdekat. 

Demikian cara mengobati penyakit gudig yang pernah saya coba sendiri dan hasilnya sangat ampuh, karena manfaatnya masih terasa sampai sekarang, Tubuh tidak mudah terkena penyakit gatal-gatal lagi. Selamat mencoba dan salam sehat selalu.

tags : Cara Mengobati Penyakit Gudik, Cara Mengobati Penyakit Gatal, Cara Mengatasi Penyakit Gudik.

No comments:

Post a Comment